Senin, 26 Oktober 2020

Arsitek Hidup Saya Sendiri

 Sekitar setahun yang lalu, saya sedang makan malam dengan sepupu saya David dan Patty, bersama dengan istri Dave Geal dan saya ingat pertanyaan itu dengan jelas.

"Bagaimana kabarnya?" tanya Patty. Ini bukan sekadar "apa kabar?", Pertanyaan itu merujuk pada perceraian saya baru-baru ini dan sikap saya yang agak pendiam malam itu. Jawaban saya lemah dan tidak jelas dan memicu refleks Patty sebagai pengacara terlatih. Dia menyelidiki lebih lanjut.

Saya akhirnya retak di bawah interogasi dan panasnya sabu-sabu yang mendidih. "Saya tidak merasa terlalu baik tentang wanita akhir-akhir ini. Saya tidak menginginkan hubungan, saya tidak membutuhkan siapa pun dalam hidup saya. Saya bukanlah orang yang benar-benar membutuhkan tabel drafting untuk arsitek seseorang untuk melengkapi saya. Saya lebih baik. tidak ada orang lain dalam hidupku selain melalui itu lagi, "kataku sambil menggelengkan kepala" tidak "sepanjang waktu.

Dave, Geal, dan Patty sedikit terkejut dengan komentar yang datang dari seorang pria yang terus-menerus mengkhotbahkan pentingnya hubungan yang baik. Jadi Anda bisa membayangkan keterkejutan mereka ketika saya muncul sebulan kemudian di acara keluarga dengan "orang baru" dalam hidup saya. Dave tidak melewatkan kesempatan untuk berkomentar.

"Wow, kamu terdengar sangat meyakinkan bulan lalu," katanya dengan nada sarkastik. Saya hanya tersenyum dan mengangkat bahu. Saya tidak tahu bahwa saya akan mendapatkan pelajaran besar tentang Law of Attraction.

Anda mungkin pernah mendengar tentang "the Law of Attraction" yang dipopulerkan oleh film dan buku seperti "The Secret" dan acara televisi seperti Oprah. Para ilmuwan belajar beberapa dekade yang lalu bahwa semua benda "bergetar" pada tingkat yang tidak terlihat oleh indra manusia. Kami memproyeksikan getaran ini berdasarkan apa yang kami pikirkan dan Semesta mencari "getaran yang cocok" dan menciptakan koneksi. Anda mungkin memperhatikan bahwa orang-orang negatif cenderung menarik orang-orang negatif dan hari yang dimulai dengan sesuatu yang buruk akan semakin memburuk. Pepatah lama, "berhati-hatilah dengan apa yang Anda inginkan," adalah tautan langsung ke hukum tarik-menarik.

Jadi, meskipun saya tidak mencoba menarik seseorang ke dalam hidup saya, saya memasukkan getaran itu ke alam semesta dengan menggunakan kata-kata seperti "jangan", "tidak", dan "tidak". Saya sangat cocok dengan seorang wanita yang saya temui sebulan kemudian yang memiliki getaran negatif yang sama tentang hubungan seperti saya. Pada akhirnya kami tidak cocok sebagai manusia, tetapi hukum tarik-menarik tidak membuat perbedaan itu, hanya menyesuaikan getaran yang serupa. Itulah sebabnya banyak hubungan dimulai dengan hebat karena "getaran" awal yang kita berikan lebih banyak tentang apa yang kita "butuhkan" daripada siapa kita sebagai manusia. Tapi kami juga mengeluarkan getaran dalam kehidupan sehari-hari kami, yang merupakan getaran berbeda dari yang kami gunakan untuk menarik orang. Apa yang kita pikirkan menentukan kehidupan yang kita jalani setiap hari dan kita dapat memilih apa pun yang kita inginkan hanya berdasarkan pikiran kita. Orang dengan getaran yang sangat mirip bisa terhubung begitu dalam sehingga mereka bisa saling memprediksi pikiran. Saya telah mengalaminya dalam hidup saya sendiri.

Tetapi efek negatif pada pikiran kita bisa sangat dramatis karena bisa terjadi begitu cepat. Kadang-kadang saya "menguji" teori ini dengan memulai hari dengan memikirkan apa yang tidak saya miliki, betapa merugi saya, ukuran pantat saya, dll. Terakhir kali saya mencobanya, saya mendapat tiket parkir , mobil saya diderek dan saya melewatkan pemakaman teman baik. Jauh lebih sulit untuk menjaga pikiran Anda tetap positif, tetapi berpikir positif adalah satu-satunya kesamaan yang dimiliki semua orang yang sukses, bahagia, dan gembira.

Apakah Anda percaya atau tidak pada "hukum tarik-menarik", setiap manusia memiliki indra getaran yang kita gunakan setiap hari. Perasaan ini adalah apa yang kita rasakan ketika kita mendapatkan "getaran yang baik tentang seseorang" atau "merinding tentang suatu tempat" atau merasakan bahaya yang akan datang. Hewan memiliki sensasi getaran yang jauh lebih tinggi yang memungkinkan mereka merasakan gempa bumi dan tsunami sebelumnya. Rasa getaran ini sangat penting karena ini menentukan lingkungan yang kita ciptakan untuk diri kita sendiri dan karena kita pada akhirnya menjadi apa pun yang paling sering kita hadapi.

Semakin banyak saya membaca dan mendengarkan penemuan ilmiah baru yang menghubungkan apa yang kita pikirkan dengan apa yang sebenarnya terjadi dalam hidup kita, semakin saya yakin bahwa kita memiliki kendali yang sangat besar atas takdir akhir kita. Tapi ini bukan konsep baru, filsuf di zaman kuno merenungkan kekuatan pikiran kita. Tidak meyakinkan? Google Dani Johnson. Dia adalah mantan wanita tunawisma yang tinggal di Kona yang tampil di acara televisi "Secret Millionaire" ABC. Dia menghubungkan sebagian besar kesuksesannya dengan keyakinannya pada hukum tarik-menarik.

Tapi itu hal lain untuk melihatnya benar-benar bekerja dalam hidup saya sendiri. Saya kagum pada tukang dan arsitek orang-orang dan peluang yang telah tiba dalam hidup saya beberapa bulan terakhir dan saya tahu itu bukan hanya keberuntungan. Saya kembali ke makan malam itu dengan Dave, Patty dan Geal sebagai titik balik.

Saya mendapat lebih dari sekadar makanan enak dan percakapan yang menarik. Saya belajar bagaimana menjadi arsitek hidup saya sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar