Rabu, 19 Januari 2022

Mulailah - Pelajaran tentang Khawatir Dari Matematika SMP

Saya juga suka buletin, dan saya berlangganan buletin elektronik yang disebut Catatan dari Semesta .

Saya pernah mendengar dari orang lain bahwa itu menawarkan pengingat harian yang positif bahwa "hidup adalah apa yang Anda buat," seperti yang biasa dikatakan Bibi Mary.

"Catatan" sebenarnya cukup menakjubkan. Saat mendaftar, Anda dapat menjawab pertanyaan tentang diri Anda, dan catatannya agak dipersonalisasi. Beberapa hari saya pikir penulis membaca pikiran saya atau dibesarkan dalam keluarga saya.

Senin pagi, misalnya, catatan itu berbunyi: Seperti biasa, Judy, Anda akan menemukan, lagi dan lagi, bahwa hal-hal yang sulit dan sulit hanya pernah tampak sulit dan sulit sebelum Anda memulainya.

Dan saya teringat suatu momen dengan ayah saya ketika saya berusia sekitar dua belas tahun. Saat itu jawaban buku awal September, dan saya melihat-lihat buku matematika SMP saya, khawatir tentang betapa sulitnya kelihatannya. Ayah saya datang dan berkata untuk tidak khawatir karena pada saat saya perlu mengetahui jawaban atas masalah matematika yang saya lihat, saya akan memiliki keterampilan untuk memecahkannya. Dia mengatakan pembelajaran akan berlangsung dan ketika saatnya tiba, menjawab pertanyaan akan tampak mudah.

Saya sangat khawatir, dan tentang beberapa hal yang sangat tidak penting. Aku khawatir tentang beberapa peristiwa di masa depan ketika "Catatan" itu melintas di layar komputerku dan aku ingat Ayah mengatakan itu akan baik-baik saja. Ketika saatnya tiba, saya akan bersiap. Saya akan tahu apa yang harus dilakukan, dan itu akan tampak mudah. Dan bahkan mungkin menyenangkan.

Apa yang kamu khawatirkan hari ini? Mungkin hanya terasa sulit karena Anda belum memulainya.

Apakah Anda menghabiskan terlalu banyak waktu di masa depan (atau masa lalu)? Ambil napas dalam-dalam sekarang, tersenyum ke dalam (dan lahiriah) dan hargai momen ki ini.

Mengapa kita menghabiskan begitu banyak waktu di masa lalu atau masa depan? Apa yang salah dengan momen ini ? Saya pikir saya akan berlatih kehadiran hari ini. Bagaimana dengan kamu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar